Blog

Alat Marketing Yang Wajib Diketahui

Ingin memanjukan usaha/bisnis dengan skil terbaik menggunakan alat promosi yang maksimal agar tepat sasaran, mari simak beberapa ulasan yang wajib anda ketahui tentang alat-alat marketing:

1. Brosur

Sampai saat ini brosur masih menjadi alat promosi yang paling efektif, dipandu dengan ukuran yang minimalis, berisikan tentang usaha anda, promosi maupun info menarik lainnya.

2. Spanduk

Berbagai macam alat/media marketing digunakan untuk mencapai tujuan yang maksimal dalam hal promosi. spanduk merupakan salah satu media marketing yang wajib anda coba, dengan memasang spanduk di tempat usaha anda akan menambah nilai tersendiri bagi para pembaca yang melewati tempat usaha anda, karena biasanya spanduk di tempatkan di depan tempat usaha.

3. Billboard

Penempatan billboard yang sangat stategis dan mudah dijangkau banyak orang, tentu bisa dimanfaatkan sebagai media/alat untuk promosi. Billboard ditempatkan di pinggiran jalan raya atau jalan tol, dipasang lebih tinggi untuk memudahkan pengendara lewat membaca ilkan/promosi yang termuat di dalam billboard.

4. Koran

Tentu tidak asing lagi dengan media koran yang sudah sangat meluas. bagi pembaca koran seringkali melihat iklan/promosi yang dirancang dengan kata-kata yang sangat menarik untuk membaca iklan/promosi yang akan menimbulkan peminat baru.

5. Televisi

Iklan/promosi sudah tidak asing lagi mengisi ruang tv, dengan tampilan yang didramatisasi semenarik mungkin untuk menarik pelanggan/customer baru.

6. Media Sosial

Saat ini media sosial berkembang sangat pesat, siapapun pasti memiliki akun sosmed. Dengan hadirnya dunia digital yang bisa di manfaatkan untuk mempengaruhi minat pembeli/pelanggan baru dengan tampilan gambar/ informasi yang sangat menarik.

Dengan demikian anda bisa tahu budget yang pas untuk menampilkan iklan/promosi.

Salam sahabat cetak.