Blog

Kegiatan Anti Bosan Saat PPKM

Karena adanya lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia, maka pemerintah mengambil kebijakan untuk dilakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Berada dirumah dalam waktu cukup lama ternyata membuat bosan , nah aktivitas apa saja ya, yang bisa kalian lakukan selama PPKM untuk menghilangkan jenuh ?

  1. Olahraga

Olahraga ringan dapat kita lakukan dirumah selama pandemi. Selain untuk mengisi waktu luang, olahraga memiliki manfaat yang besar, yaitu meningkatkan sistem imun dari serangan penyakit, memberikan energi positif, dan menghilangkan stress karena pada saat berolahraga ada hormon endorphin yang dihasilkan tubuh.

  1. Menonton film

Siapa di sini yang tidak suka menonton film? Kalian bisa mengisi waktu di rumah dengan menonton film bersama keluarga. Selain menghilangkan jenuh, menonton film bersama dapat mempererat hubungan keluarga.

  1. Membaca Buku

Jika kalian sedang tidak ingin menonton fil, membaca buku bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengisi waktu. Karena membaca buku juga mempunyai manfaat yang bagus untuk memori otak kalian.

  1. Berjualan Online

Bagi kalian yang memiliki jiwa bisnis, keadaan seperti sekarang ini cocok digunakan untuk mengisi waktu luang dengan berjualan online. Kalian bisa memilih menjadi reseller, dropshipper untuk berjualan dengan modal minimal. Selain mengisi waktu luang, kalian juga bisa mendapatkan penghasilan kan.

  1. Memasak bersama

Meskipun sedang dalam masa sulit, tapi semua pasti ada hikmahnya. Kapan lagi kalian mendapatkan momen berharga dengan keluarga. Menghabiskan waktu dengan memasak bersama dengan tema mini barbekyu pasti sangat mengasyikkan.

  1. Membuat suatu kreasi

Waktu luang yang ada mungkin bisa kalian gunakan untuk membuat suatu kreasi dalam mendesain kamar, membuat hiasan untuk dinding,  atau mengubah tata letak ruangan, sehingga ada suasana baru untuk mengatasi rasa bosan.

Kondisi saat ini memang bukan suatu yang mudah, karena PPKM mempengaruhi banyak aspek di masyarakat, tetapi kita sebagai warga negara yang baik harus taat pada kebijakan pemerintah, sehingga kita harus lebih banyak melakukan aktivitas di rumah, termasuk pekerjaan kantor. Semua itu kita lakukan sebagai upaya menekan penularan Covid-19 agar kondisi negara kita kembali normal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *