Blog

Ladang Cuan ! Peluang Bisnis Menyenangkan Bagi K-Popers

Disampaikan dari para penggemar Korea dan Kpop, bahwa untuk menjadi fans harus merogoh kocek yang lumayan besar. Tapi ternyata hobi dari menjadi fans korea dan k-pop juga bisa mendapatkan penghasilan yang besar lho. Nah, Kita akan kasih tahu kamu bagaimana cara menjadi fans korea dan k-pop yang bisa menghasilkan cuan secara mandiri

  • Bisnis Merchandise

Penggemar korea dan k-pop suka sekali mengoleksi berbagai macam pernak pernik gambar sang idola. Kamu bisa mencari produsen yang bisa memproduksi berbagai macam jenis merchandise korea dan k-pop, seperti kalender, post card, tumbler, photo card, hiasan lampu, action figure, kaos dengan season yang kamu bisa tentukan sendiri mengikuti tren korea dan k-pop yang sedang berlangsung saat itu. Lalu, kamu bisa menjual dengan metode ready stock atau membuka pre order untuk fans yang tergabung di akun fanbase fanpage yang kamu ikuti dan di akun komunitas k-pop lainnya.

 

  • Jadi Admin Akun fanbase/fanpage

Pada kenyataanya, bukan cuma akun artisnya aja nih yang banyak followers. Tapi akun fanbase/fanpage dengan konten yang heboh dan menarik juga bisa mendapatkan ribuan pengikut. Sebagai admin kamu bisa selalu update tentang keseharian idola korea/k-pop, bisa belajar membaca kondisi hingga apa saja yang dibutuhkan oleh anggota fanbase. Dengan berjalannya waktu kamu bisa buka jasa paid promote dan menghasilkan cuan dari bisnis seperti ini.

 

  • Bekerja di Agensi

Siapa bilang jadi admin fanbase/fanpage tidak bisa dijadikan portofolio untuk sebuah pekerjaan atau perusahaan?

Pada era saat ini, banyak marketing agensi yang menyoroti portofolio atau pengalaman sebagai admin fanbase/fanpage korea/k-pop. Karena pada kenyataanya, pasar dan komunitas dari penggemar korea/ k-pop begitu besar, bisnis entertain dan bisnis dengan pasar ini begitu menjanjikan untuk jangka waktu yang panjang. Apalagi dengan pengalaman kamu yang sudah terbiasa menghandle ribuan anggota fanbase dengan bermacam-macam kepribadian, banyak relasi dalam komunitas, dan membuat konten setiap hari tentang idola, tentu bukan hal yang sulit untuk kamu bekerja di bidang ini.

 

  • Bekerja sebagai translator

Sebagai penggemar korea maupun k-pop banyak dari kalian yang bisa berbahasa korea kan ? keinginan yang tinggi untuk bisa sama seperti sang idola bukan suatu hal yang buruk kok, justru banyak ilmu yang didapatkan, termasuk minat dan kemampuan untuk berbahasa korea. Nah, kamu bisa gunakan kemampuan itu untuk bekerja di bidang entertain sebagai penerjemah subtitle drama korea.

 

  • Bisnis Kosmetik Korea

Bagi para wanita, kulit artis korea menjadi sebuah impian, sehingga produk skin care  dan kosmetik dari korea sangat banyak dicari dan diminati. Tentu ini adalah peluang yang besar dalam bisnis untuk menjual produk skin care dan kosmetik dari korea. Kamu bisa memulainya dengan menjadi dropshipper ataupun reseller, dimana keduanya tidak membutuhkan banyak modal. Hanya modal kuota untuk menjadi dropshipper, dan sedikit modal sebagai reseller. Syukur-syukur kamu bisa buka jasa titip dan membelinya langsung di korea. Selain kamu menghasilkan uang, kamu juga bisa sambil jalan-jalan ke negara impianmu kan.

 

Bayangkan, jika kamu hanya sebagai fans dan konsumen kamu harus membeli album, merchandise, tiket konser, produk sang idola. Berapa budget yang harus kamu keluarkan untuk memenuhi kebutuhan sebagai fans korea ini? Tentu sangat menguras kantong kan. Tapi cara diatas bisa sangat membantu kamu agar hobi kamu bisa menjadi ladang uang yang menghasilkan. Hobi tetap jalan, kamu pun juga tetap ada pendapatan. Seru sekali kan?