Blog

Idul Adha Penuh Makna Di Masa Pandemi

Sama halnya seperti perayaan keagamaan yang lain. Perayaan idul adha pada tahun ini juga masih dibatasi, karena kita masih dihadapkan pada situasi pandemi yang membuat banyak kegiatan harus terbatas.

Lalu, bagaimana cara untuk tetap menghidupkan semangat dan keceriaan lebaran haji tahun ini? Cetakers akan membagikan cara apa saja yang bisa dilakukan di masa pandemi ini

  1. Memasak Bersama Keluarga

Pembatasan kegiatan saat ini bukan berarti menjadi merubah makna dari idul adha itu sendiri. Menghabiskan waktu bersama keluarga dan melakukan kegiatan dengan memasak bersama akan membangun makna yang begitu dalam, bukan hanya untuk mempererat hubungan dalam keluarga saja tapi juga bagian dari makna idul adha, salah satunya adalah kepedulian dan kebersamaan bagian dari iman.

 

  1. Silaturahmi Virtual

Dengan tidak bisa berkumpul bersama teman dan saudara secara fisik, bukan berarti tidak bisa menjalin silaturahmi. Tentu silaturahmi tetap bisa terjaga, karena esensi dari silaturahmi adalah hubungan yang selalu terjalin dan tidak terputus. Melakukan video call teman dan saudara satu persatu dapat menjadi solusi yang tepat agar silaturahmi tetap terjalin.

 

  1. Kirim Hadiah Melalui belanja Online

Adanya tekhnologi digital, segalanya akan menjadi lebih mudah. Termasuk saat kondisi seperti ini Idul Adha akan tetap memiliki makna yang luar biasa. Jika biasanya melakukan kunjungan dan membawa buah tangan , saat ini belanja online adalah pilihan terbaik. Kamu bisa memesan hampers yang dapat dipesan dan dikirim langsung dari toko online yang berisi kartu ucapan idul adha, tumbler, hiasan,masker, dan kerudung. Bukan hanya sebuah kesan yang tertanam, namun pemberian itu akan menyimpan kenangan bahwa pernah mengalami idul adha dengan situasi yang berbeda.

Apapun kondisinya dan bagaimanapun keterbatasan dalam merayakan, Idul Adha memiliki makna yang begitu luar biasa untuk tetap memiliki semangat berbagi kepada sesama, ikhlas, selalu taqwa dan mendekatkan diri  kepada Allah, sehingga manusia bisa merasakan selalu kebahagiaan dan penuh berkah, karena semua yang ada dalam hidup ini adalah milik Allah SWT.