Blog

Pentingnya Kartu Nama

Kartu Nama

Biasa disebut Name Card, berguna untuk suatu perusahaan atau employe untuk memudahkan pelanggan mencari informasi yang lebih detail.

Sehingga tidak jarang orang membuat kartu nama unik agar orang merasa berkesan ketika menerimanya, dari mulai kertas biasa sampai berupa kartu spt ATM yang disebut dengan ID Card.

Hal ini bertujuan agar orang yang membutuhkan kita sewaktu waktu bisa menghubungi dan datang ketempat alamat yang ada di kartu nama itu.

Fungsi Kartu Nama:

  • Sebagai Alat Pengenal
  • Sebagai Arsip Mengguntungkan
  • Sebagai Bukti Keberadaan Perusahaan atau pribadi
  • Sebagai Tanda Keseriusan dalam Bisnis
  • Sebagai Alat Ukur Keprofesionalan dalam bisnis

Untuk itu kita bisa buat kartu Nama sebagus dan Semenarik mungkin dari berbagai macam pilihan banyak orang menyukainya. kesan pertama akan timbul ketika memperkenalkan diri anda bersama Kartu Nama Anda, Sehingga Anda mudah dikenal dan nantinya akan menghasilkan Mitra atau Pelanggan yang saling membutuhkan satu sama lainnya.

1. ID CARD

ID card adalah kartu identitas, yang terdiri dari nama hingga foto pemilik kartu. Id card sering digunakan sebagai tanda pengenal karyawan di sebuah perusahaan, di setiap event, atau bahkan di instansi pendidikan seperti sekolah dan perguruan tinggi. ID card sebuah perusahaan, umumnya difungsikan sebagai tanda pengenal hingga akses keluar masuk karyawan dan pengunjung. Oleh sebab itu di setiap perusahaan disediakan dua jenis id card, yaitu id card visitor untuk pengunjung dan id card karyawan. Sedangkan di instansi pendidikan, id card biasanya disebut sebagai kartu pelajar dan kartu mahasiswa. Masing-masing jenis id card tersebut memiliki fungsi serta akses masuk ke beberapa fasilitas sekolah atau kampus. Jika Anda ingin melihat perbedaan id card untuk karyawan, panitia event, hingga mahasiswa atau siswa, silakan melihat contoh id card berikut ini.

2. NAME TAG

Tanda pengenal atau Name Tag adalah lencana atau stiker yang dikenakan pada luar pakaian sebagai sarana untuk menampilkan nama pemakai pada orang lain.

3. NAME CARD

Kartu Nama adalah sebuah kartu yang menyampaikan informasi tentang sebuah perusahaan ataupun individu yang disampaikan hanya sebagai pengingat dalam sebuah perkenalan formal. Pada umumnya kartu nama berisi tentang nama perusahaan (termasuk logo perusahaan) dan alamat pos, nomor telepon, nomor fax dan email, situs web. Secara tradisional banyak kartu nama yang menggunakan teks berwarna hitam dengan latar belakang putih, namu kartu nama model sekarang banyak yang menggunakan dan menerapkan aspek desain visual yang mencolok. Kartu nama adalah sebuah keharusan bagi seorang profesional.